ADE
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Mudah Ganti Browser Default di HP Xiaomi

Cara Mudah Ganti Browser Default di HP Xiaomi
Ketika membeli ponsel baru, pengguna biasanya mau tidak mau harus menggunakan aplikasi default bawaan perangkat. Misalnya aplikasi browser atau peramban.
 
Biasanya, setiap merk smartphone memiliki browser-nya masing-masing, termasuk Xiaomi. Xiaomi memiliki browser web bawaan bernama Mi Browser.
 
Bagi pengguna setia browser lain, seperti Chrome, Opera, atau Firefox, hal tersebut bakal membuat pengalaman berselancar di internet menjadi kurang nyaman. Sebab, antarmuka dan fitur-fitur di Mi Browser berbeda dan asing.
 
Namun, pengguna tak perlu pusing. Pasalnya, Xiaomi masih memperbolehkan pengguna untuk mengganti pilihan web browser di ponselnya sesuai dengan preferensinya masing-masing.
 
Caranya mengganti Mi Browser dengan browser lain juga terbilang mudah. Berikut panduan mengganti browser default di HP Xiaomi. Update terbaru di www.royalriders.id
 
Sebagai catatan, dalam tutorial ini, saya menggunakan ponsel Xiaomi 11T Pro dengan Android 11 dan antarmuka MIUI 12.5.1, berikut caranya:
 
  1. Pertama, pengguna perlu mengunduh browser kesukaannya masing-masing. Khusus untuk Chrome, pengguna tak perlu repot-repot mengunduhnya lagi sebab sudah menjadi aplikasi bawaan di ponsel Xiaomi.
  2. Namun, bagi pengguna browser lainnya seperti Opera, Firefox, UC Browser dan lainnya, perlu install browser kesukannya secara mandiri di toko aplikasi Google Play Store.
  3. Kedua, setelah browser pilihan sudah di-install di ponsel, pengguna hanya perlu buka menu pengaturan atau "Settings".
  4. Setelah itu, klik "Apps" > "Manage Apps" > klik titik tiga vertikal > "Default apps"
  5. Terakhir, klik "Browser" > pilih browser favorit pengguna (Chrome, Opera, Firefox, atau lainnya)
Dengan begitu, Mi Browser sudah lagi tak menjadi browser bawaan. Selanjutnya, pengguna bisa membuka setiap tautan melalui browser favoritnya. Dapatkan update teknologi terbaru di amazingindonesia.id
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 16 November 21 - 21:26 WIB
Dalam Kategori : XIAOMI
Dibaca sebanyak : 1919 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback